Kewajiban memang senantiasa berimpit dengan hak. Karena itu, jangan sampai selalu bicara hak tapi melupakan kewajiban. Begitu pula sebaliknya--Sudijono.

Sabtu, Oktober 29, 2011

Menwa Mahakarta Gelar Diklat SAR

Kegiatan Diklat SAR
BERNAS-JOGJA-Alumni Menwa Mahakarta menggelar kegiatan Pendidikan dan Latihan Search And Rescue (Diklat SAR), Sabtu (22/10) lalu. Diklat dibuka oleh Ketua Umum Alumni Menwa Mahakarta, Timbul Krishartanto. Diklat dalam rangka melaksanakan Program Kerja tahun 2011 dilaksanakan di IST Akprind dan di jembatan Babarsari. “Kegiatan Diklat SAR ini sebagai bentuk partisipasi nyata alumni dan Menwa Mahakarta kepada masyarakat Indonesia khususnya yang berada di wilayah DIY. Seluruh Anggota yg terlibat langsung dalam kegiatan ini,” paparnya. Melalui program itu, alumni dan Menwa Mahakarta masih setia dalam pengabdiannya kepada masyarakat DIY dan bangsa Indonesia. Sebab dengan kompetensi di bidang SAR, mereka dapat berperan dalam operasi SAR saat terjadi bencana.

Sementara Komandan SAR DIY, R Brotoseno ketika menerima serah terima peserta diklat mengungkapkan, para peserta diharapkan dapat mengikuti seluruh materi dengan baik Sehingga mereka dapat menyelesaikan kegiatan dan layak menjadi anggota SAR DIY Kompi Mahakarta. “Semua yang menjadi peserta diklat adalah yg terpanggil untuk melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan,” ujarnya. Brotoseno menambahkan, materi kelas Diklat SAR dilaksanakan di Aula IST Akprind. (*)

1 komentar:

salam sukses...

Posting Komentar