Kewajiban memang senantiasa berimpit dengan hak. Karena itu, jangan sampai selalu bicara hak tapi melupakan kewajiban. Begitu pula sebaliknya--Sudijono.

Sabtu, Oktober 15, 2011

Suskabintalnas

Resimen mahasiswa adalah sebagai wadah yang merupakan sarana pengembangan diri mahasiswa kearah perluasan, wawasan dan peningkatan keikutsertaan dalam upaya bela Negara yang di susun, diorganisasikandan di bentuk secara kewilayahan pada setiap provinsi daerah tingkat I dan sebagai satuan Resimen Mahasiswa di Perguruan Tinggi.
Suskabintalnas
Peran aktif Resimen Mahasiswa sebagai wadah keikutsertaan Mahasiswa dalam usaha Bela Negara yang sekaligus merupakan salah satu komponen kekuatan pertahanan keamanan Negara yang memiliki mental yang kuat sebagai salah satu unsur rakyat terlatih perlu diberi bekal dan pelatihan sebagai anggota dalam suatu organisasi yang berdisiplin tinggi dan tertatur.

Di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, pembinaan dan pemberdayaan generasi muda demi masa depan dan kemajuan bangsa dan Negara. Generasi muda, khususnya anggota Resimen Mahasiswa tidak hanya dituntut untuk menjadi kader yang ahli dalam bidang keterampilan dan kemampuan akademik saja melainkan juga harus mampu dalam pembinaan kader pembinaan mental dan karakter yang solid dan mumpuni pada setiap anggota Resimen Mahasiswa.

Bertitik tolak dalam hal tersebut untuk mencapai dan mewujudkan serta mempertahankan mental yang tangguh, tanggon dan trenggina, perlu adanya pembentukan kader-kader yang berdisiplin tinggi, bermoralitas, bertanggung jawab, serta beriman dan bertakwa pada masa-masa yang akan datang. Oleh karena itu untuk merealisasikan hal tersebut, maka Resimen Mahasiswa satuan 811 "Wira Cakti Yudha" UIN Maliki Malang bermaksud mengadakan kegiatan Kursus Kader Pembinaan Mental Nasional yang disingkat menjadi Suskabintalnas Resimen Mahasiswa se-Indonesia. Dan dalam hal ini, kali pertamanya kegiatan ini diselenggarakan oleh Satuan Resimen Mahasiswa 811 "Wira Cakti Yudha" UIN Maulana Malik Ibrahim Malang peiode 2011. Klik disini untuk mendownload Proposal.

Sumber : http://menwa811.blogspot.com/2011/09/suskabintal.html

0 komentar:

Posting Komentar